Sabtu, 22 April 2017

Tutorial Memakai Jilbab Segi Empat Simple

Tutorial Memakai Jilbab Segi Empat Simple - Kini hijab telah berkembang sebagai salah satu fashion yang telah dikenal masyarakat luas. Hal ini membuktikan bahwa fashion hijab berhasil menciptakan tren yang positif. Agar selalu tampil modis, Anda dapat memilih beragam jenis hijab yang disesuaikan dengan kesukaan dan bentuk wajah Anda. Tak hanya itu,  penggunaan hijab juga hendaknya tetap menaati syariat agama.
Hijab segi empat merupakan salah satu favorit wanita dewasa maupun kalangan remaja diantara beragam model yang tersedia. Selain kemudahan serta kenyamanan dalam penggunaannya,  hijab segi empat menjadi pilihan terbaik karena pilihan motif dan warna yang beragam jenisnya.

tutorial memakai jilbab segi empat simple

Tutorial Memakai Jilbab Segi Empat Simple Pertama


Pemakaian jilbab segi empat secara sederhana akan memudahkan Anda menjalani kegiatan harian Anda. Lalu, bagaimana cara memakai jilbab segi empat secara sederhana? Berikut ini kami share tutorial memakai jilbab segi empat simple yang bisa dengan mudah Anda praktekkan dirumah. Tutorial ini cukup mudah untuk Anda praktekkan langsung di rumah. Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Langkah pertama adalah dengan menyiapkan jilbab segi empat dengan motif dan warna sesuai  keinginan Anda. Siapkan pula beberapa peralatan jahit seperti jarum pentul dan peniti.
  2. Pakailah ciput ninja dengan warna sesuai dengan warna jilbab pilihan Anda. Ciput ninja tersebut Anda kenakan hingga menutupi area leher dan kepala.
  3. Bentangkan jilbab segi empat yang telah Anda siapkan lalu tempatkan salah satu sisinya dengan posisi tepat diatas ciput dengan kedua sisi panjangnya sama.
  4. Pasangkan jarum pentul atau peniti dengan posisi di bawah dagu sehingga kedua sisi hijan menjadi satu.
  5. Selanjutnya, ambil jilbab di bagian belakang sebelah kanan lalu lingkarkan dengan posisi sampai ke atas kepala melalui bahu. Pastikan jilbab dalam kondisi rapi dan terasa pas Anda kenakan. Jilbab dengan posisi tidak terlalu ketat maupun tidak terlalu longgar akan nyaman Anda kenakan bukan?
  6. Ambil sisi belakang jilbab lainnya lewat bahu sebelah kiri lalu lingkarkan hingga menempati posisi di bagian dada.
  7. Tahap terakhir adalah menyematkan jarum pentul di beberapa bagian jilbab Anda sehingga jilbab yang Anda kenakan terlihat rapi.

Selain langkah-langkah di atas, berikut kami sajikan beberapa langkah lain yang dapat menjadi referensi bagi Anda dalam menentukan cara tepat memakai jilbab segi empat sederhana.

tutorial memakai jilbab segi empat simple

Tutorial Memakai Jilbab Segi Empat Simple Kedua

  1. Langkah pertama adalah menyiapkan jilbab segi empat sesuai selera. Anda bisa memilih jilbab polos maupun bermotif sesuai keinginan Anda.
  2. Lipatlah hijab segi empat menjadi dua bagian hingga berhasil membentuk  sebuah persegi panjang. Selanjutnya pasang lipatan jilbab yang telah membentuk persegi panjang tersebut di atas kepala Anda dengan sisi kanan lebih tinggi dari sisi kiri.
  3. Selanjutnya, tarik kedua sisi jilbab hingga berada di posisi bawah dagu lalu sematkan peniti atau jarum pentul sehingga keduanya dapat menyatu.
  4. Tariklah sisi kanan jilbab melingkat dari bagian kiri kepala sampai ke atas kepala.
  5. Langkah terakhir adalah merapikan jilbab di berbagai sisi sebelum mengamankan jilbab dengan jarum pentul.


tutorial memakai jilbab segi empat simple


Cukup mudah bukan mempraktekkan tutorial memakai jilbab segi empat simple di atas? Tampil cantik dengan jilbab segi empat secara sederhana bukanlah hal yang sulit dilakukan. Dengan cara rutin mempraktekkan tutorial diatas setiap hari, Anda akan terbiasa tampil cantik dan rapi dengan jilbab segi empat favorit Anda.  Nah, demikianlah ulasan mengenai tutorial memakai jilbab segi empat simple. Semoga bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar