Selasa, 18 April 2017

Pertimbangkan Hal Ini Dalam Memilih Model Gamis Wanita Gemuk yang Tepat

Gamis adalah salah satu jenis pakaian yang saat ini sedang trend dan diburu kaum Hawa, apalagi pada momen-momen mendekati lebaran. Gamis baik itu yang hadir dengan lengan pendek ataupun dirancang dengan lengan panjang akan menambah sisi femininitas, kemewahan dari para pemakainya dan juga tetap menjaga nilai syari-nya, baik itu saat  gamis dikenakan oleh wanita yang bertubuh slim dan seksi ataupun oleh mereka yang bertubuh tambun dan pendek. Saltum alias salah kostum adalah insiden yang sangat tidak diinginkan oleh siapapun, apalagi saat yang bersangkutan sedang menghadiri acara formal. Jika para perempuan yang bertubuh langsing bisa mengenakan model gamis yang bagaimanapun juga, dalam memilih model gamis wanita gemuk tidak bisa sembarangan. Memilih model gamis wanita gemuk diperlukan ketelitian mulai dari bahan yang digunakan, warna yang dipilih, aksesoris yang dikombinasikan hingga motif gamis tersebut.

model gamis wanita gemuk


Model gamis

Model pakaian gamis untuk wanita gemuk yang cukup disarankan adalah model head to toe, atau model terusan dari kaki hingga kepala. Model gamis yang simple seperti ini akan memberikan kesan yang sederhana. Jika baju gamis yang dipilih memiliki lengan pendek maka sebaiknya gunakan model kerah V yang akan memberikan ilusi lebih tinggi dan lebih formal bagi pemakainya. Sedikit aksen pada garis kerah akan mempercantik tampilan simpel Anda, meski sederhana namun aksen tersebut akan membantu memberikan efek lux pada pemakainya. Jikapun model pakaian gamis untuk wanita gemuk yang Anda pilih dikombinasikan dengan hijab, maka pilihlah baju gamis terusan dengan aksen di bagian leher dan pergelangan tangan. Aksen ini akan memberikan kesan mewah namun tetap simple.

Warna Gamis

Secara desain, warna-warna cerah akan memberikan efek yang lebih tambun pada pemakainya. Untuk itu, pilihlah gamis dengan warna yang soft dan gelap dan cukup satu warna saja. Adapun warna yang direkomendasikan adalah warna-warna tua seperti zaitun, hitam, dan juga abu-abu. Warna tersebut akan membantu menyamarkan postur tubuh yang gemuk sehingga tubuh akan tampak lebih slim dari biasanya. Kombinasikan dengan warna hijab senada yang lebih muda agar wajah terkesan lebih fresh. Selain itu, jangan sampai Anda mengenakan model pakaian gamis untuk wanita gemuk dengan bahan yang mengkilat yang akan berefek pada pemantulan cahaya sehingga postur tubuh tersebut akan tampak kian jelas.

Aksesoris yang dikenakan

Ada cukup banyak aksesoris yang bisa dikenakan untuk menyempurnakan desain baju gamis untuk wanita gemuk. Diantaranya adalah sebagai berikut;
  • Kalung dengan ukuran yang panjang dan dengan warna yang terang agar lebih segar saat dipandang, efeknya tubuh pemakai pun akan tampak lebih tinggi menjulang.
  • Mengenakan ikat pinggang untuk model gamis yang simpel dan tanpa kerutan. Belt yang dikenakan haruslah belt yang kecil ukurannya agar tidak terkesan lebih lebar.
  • Model tas yang cocok dibawa sebagai pelengkap dari model gamis wanita gemuk adalah tas dengan model simple dan dengan ukuran yang tidak terlalu besar.
  • Gelang juga bisa Anda kenakan untuk mempercantik penampilan saat mengenakan gamis. Gelang yang dipilih haruslah yang  berukuran besar agar tangan pemakai tampak lebih kecil.
  • Sepatu yang dikenakan tidak seyogyanya yang mengandung tali pengikat. Pilih yang runcing di ujung dengan jenis high heels dan warna yang calm untuk menyempurnakan model gamis wanita gemuk yang Anda pilih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar