Sabtu, 15 April 2017

5 Aspek Pertimbangan Dalam Pemilihan Model Baju Untuk Orang Gemuk

Model baju untuk orang gemuk tentu akan sangat berbeda dengan model pakaian yang biasa dikenakan wanita kurus. Pemilihan model baju untuk orang gemuk harus dilakukan dengan tepat agar tampilan yang diberikan makin trendi dan sempurna. Berikut adalah beberapa aspek yang perlu diperhatikan saat memilih baju khusus untuk orang dengan badan gemuk.

model baju untuk orang gemuk


Perhatikan masalah kerah pada model baju untuk orang gemuk


Kalau Anda tidak ingin terlihat salah kostum atau bahkan terlihat semakin gemuk, pastikan Anda sudah mempertimbangkan bentuk kerah baju yang akan digunakan. Untuk orang yang bertubuh besar, akan lebih baik jika dirinya menggunakan model kerah V dan bukan turttle neck. Model kerah V akan membantu memberikan kesan leher lebih jenjang dan wajah lebih terlihat tirus. Tak hanya itu, kerah V yang pas dengan bentuk lipatan leher akan membantu tubuh terlihat ramping.

Perhatikan masalah rok atau celana pelengkap model baju untuk orang gemuk


Untuk perempuan yang tidak mengenakan hijab, model rok dengan potongan A line atau layer dengan tinggi diatas lutut bisa digunakan untuk memberikan kesan langsing dan tinggi. Namun demikian, untuk wanita yang mengenakan hijab, ada model kombinasi rok dan celana yang bisa menemani aktivitas yang lebih santai. Anda bisa meningkatkan rasa percaya diri dengan pemakaian rok dan celana jegging yang kombinasi warnanya terlihat kontras (hitam dengan biru laut, bitu dengan pink, dan lainnya). Disisi lain, pemakaian skinny jeans dengan potongan busana yang ada dibawah pantat akan membantu memberi bentuk tubuh yang lebih ramping dan akan tampil lebih percaya diri.

Perhatikan model baju untuk orang gemuk di bagian lengan

Model baju untuk orang gemuk yang trendi bisa pula dilihat dari bentuk potongan pada bagian lengan. Anda bisa memilih pakaian yang model lengannya standar atau memiliki potongan asimetris. Akan lebih baik jika Anda tidak memilih pola pakaian dengan jenis lengan terompet atau balon, karena model lengan seperti itu hanya akan membuat lengan terlihat semakin besar. agar terlihat lebih kecil, Anda bisa memilih model pakaian yang lengannya memiliki kerut di bagian pergelangan atau layer warna.

Perhatikan kombinasi layer yang diperbolehkan pada model baju untuk orang gemuk

Meski bertubuh gemuk, bukan berarti tidak boleh menggunakan model pakaian yang memiliki layer. Anda hanya perlu memperhatikan beberapa hal saat memilih pakaian berlayer, seperti layer yang dipakai ada di detail bagian punggung dan bukan area depan bawah dada. Selain itu, Anda bisa menerapkan layer asimetris dengan potongan tidak beraturan di bagian samping baju yang akan membuat tubuh terlihat lebih ramping. Pola layer juga bisa dihasilkan dengan mengenakan dua jenis pakaian yang kontras, misal dalaman kaos warna terang dengan lapisan cardingan warna gelap.

Perhatikan motif baju pada desain model baju untuk orang gemuk

Dengan perkembangan di dunia fashion sekarang ini, bukan berarti variasi model baju untuk orang gemuk semakin sedikit. Ada banyak model yang bisa dicoba namun dengan pertimbangan yang tepat. Anda bisa memilih model baju dengan detail garis vertikal pada blouse atau jas. Anda juga bisa memilih model baju muslim murah jakarta bermotif bunga atau ornamen dengan ukuran yang lebih kecil. Dengan begitu, Anda akan terlihat lebih kurus dan tinggi. Dengan memperhatikan beragam tips diatas, Anda bisa mendapatkan tampilan yang trendi dan tidak khawatir untuk memakai beragam model baju untuk orang gemuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar