Rabu, 22 Maret 2017

Macam Macam Tutorial Hijab 2017

Macam Macam Tutorial Hijab : Langkah 1


Macam macam tutorial hijab merupakan bagian terpenting dalam hidup seorang wanita muslimah. Sudah menjadi kewajiban untuk setiap umat muslim yang berstatus perempuan untuk senantiasa mengulurkan jilbabnya dalam kondisi apapun.  Menjalankan syariat Islam secara kaffah dan tetap istiqomah mengharuskan seorang wanita untuk selalu mematuhi dan menaati segala peraturan agamanya, termasuk salah satunya dengan cara menutup aurat.

Pada langkah pertama tutorial hijab kali ini, anda harus mengenakan ciput terlebih dahulu sebagai bahan penutup kepala paling dasar. Menggunakan ciput pada saat berhijab memberikan banyak manfaat, mulai dari rasa nyaman, jilbab akan tetap rapi dan  tidak melorot karena ditahan oleh bahan ciput yang lebih tebal, mempertegas bentuk wajah, dan masih banyak lainnya. Selain itu, pilihlah hijab segi empat yang sesuai dengan busana yang anda kenakan untuk selanjutnya akan dikreasikan.

macam macam tutorial hijab


Macam Macam Tutorial Hijab : Langkah 2


Macam macam tutorial hijab pada langkah kedua anda bisa memulai dengan membentuk lipitan kecil dari bagian atas telinga hingga ke leher pada kedua sisi hijab. Selanjutnya kaitkan ke dua bagian hijab yang ada di sisi kiri dan kanan dengan sebuah pin atau pentul agar jilbab memiliki daya tahan yang kuat terhadap terpaan angin. Pada langkah kedua ini, hijab segi empat masih dikenakan dengan metode seperti biasanya dan belum memasuki tahap dikreasikan.

Macam Macam Tutorial Hijab : Langkah 3

Macam macam tutorial hijab  pada langkah ketiga anda harus mengambil sisi jilbab segi empat  yang ada di sebelah kanan anda untuk kemudian akan dibawa melewati atas kepala anda dan akan berakhir dengan menjuntai di sisi sebelah kiri. Anda tidak perlu takut mengenai leher anda yang akan terpampang karena dengan penggunaan dan pemilihan ciput yang tepat, insyaallah aurat anda akan tetap tertutup dengan menggunakan kreasi hijab segi empat.

Macam Macam Tutorial Hijab : Langkah 4

Macam macam tutorial hijab pada langkah keempat tambahkan sebuah pentul hijab apabila diperlukan pada bagian atas telinga sebelah kiri untuk mengaitkan hijab dengan ciput agar lebih rapi dan tidak mudah rusak. Hijab segi empat bisa anda rapikan pada bagian atas kepala hingga membentuk beberapa lipitan cantik yang akan menambahkan kesan feminim pada pemakainya.

Macam Macam Tutorial Hijab : Langkah 5

Macam macam tutorial hijab pada langkah kelima tambahkan lagi sebuah pin atau pentul hijab sebelum hijab pada sisi tersebut dikreasikan ke tahap selanjutnya. Lakukan hal ini dengan hati-hati agar kerapian hijab segi empat tetap terjaga.

Macam Macam Tutorial Hijab : Langkah 6

Macam macam tutorial hijab pada langkah keenam anda bisa mengambil sisi jilbab yang ada di sebelah kiri untuk kemudian ditarik dan dibawa ke sisi kanan anda dan langsung diarahkan ke bagian atas kepala. Sekali lagi, lakukan hal ini dengan teliti dan berhati-hati karena pada tahap inilah biasanya kenyamanan seseorang dalam mengenakan hijab untuk aktivitas sehari-harinya akan diuji. Teknik yang salah akan membuat anda kesulitan untuk menggunakan area wajah saat beraktivitas, baik berbicara, makan, hingga memalingkan wajah.

Macam Macam Tutorial Hijab : Langkah 7

Macam macam tutorial hijab pada langkah tetap lanjutkan untuk melingkarkan jilbab hingga menutupi permukaan kepala seluruhnya hingga ujung jilbab akan menjuntai ke sisi kiri wajah anda.

Macam Macam Tutorial Hijab : Langkah 8

Macam macam tutorial hijab pada langkah kedelapan kembali sematkan pentul pada bagian atas telinga di sisi kiri wajah anda sebagai pengait hijab dengan ciput agar lebih kuat.

Macam Macam Tutorial Hijab : Langkah 9

Macam macam tutorial hijab pada langkah kesembilan atau langkah terakhir anda akan melihat kecantikan seorang muslimah sejati yang terpancar dengan alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar