Selasa, 21 Februari 2017

Tutorial Hijab Segitiga Untuk Acara Formal

Tutorial Hijab Segitiga : Langkah 1


untuk tutorial hijab segitiga pada langkah yang pertama ini Anda hanya perlu mempersiapkan jilbab segiempat atau yang juga sering disebut dengan jilbab paris yang kemudian dilipat menjadi bentuk segitiga. Kemudian untuk membuat hijab formal dari jilbab segitiga ini maka Anda bisa mengenakannya seperti biasa, bagian alas segitiganya berada di bagian wajah Anda sedangkan pada bagian ujung segitiga terletak pada bagian punggung Anda. Jangan lupa juga saat hendak memulai tutorial hijab segitiga ini Anda memakai ciput atau dalaman hijab karena pada saat menggunakan hijab semacam ini sering kali bagian leher bisa terlihat jika Anda tidak mengenakan dalaman hijab.
tutorial hijab segitiga

Tutorial Hijab Segitiga : Langkah 2

Tutorial hijab segitiga langkah yang kedua Anda bisa membentuk bagian atas jilbab Anda yang dekat dengan dahi agar membentuk runcing namun ke arah samping di dekat pelipis Anda. Setelah Anda membentuk bagian jilbab itu maka Anda bisa memberi pentul atau pin di ujung bagian jilbab yang dibentuk agar bentuk tersebut bisa tetap terjaga dan tidak berubah bentuk. Sebab jika Anda tidak meletakkan pentul pada ujung yang dibentuk itu maka mustahil Anda dapat membuat bentuk tetap terjaga sebab jilbab segitiga ini memang biasanya sangat mudah terbawa angin karena bahannya yang lembut dan tipis. Bentuk runcing dekat pelipis Anda ini akan menjadi poin utama dari pembentukan hijab formal dengan jilbab segitiga.

Tutorial Hijab Segitiga :  Langkah 3

Tutorial hijab segitiga pada langkah 3 ini Anda akan mendapati bahwa bentuk jilbab Anda yang runcing ini akan terlihat sangat menarik. Bagian yang terjuntai di kanan dan kiri wajah sebaiknya sama panjang. Atau Anda juga bisa membuat bagian jilbab yang menjuntai di sebelah kanan wajah Anda lebih pendek daripada yang ada di bagian kiri. Sebab memang pada bagian yang kanan tidak terlalu banyak diperlukan. Sedangkan bagian jilbab segitiga sebelah kiri karena memang nantinya akan dilipat dan dibentuk maka akan membutuhkan bagian yang lebih panjang. Dengan itulah baru tampilan ini nantinya akan dapat membentuk sebuah hijab formal.

Tutorial Hijab Segitiga : Langkah 4

Tutorial hijab segitiga pada langkah 4 bagian jilbab di sebelah kanan wajah Anda, pada bagian ujungnya Anda tarik dan kemudian Anda sematkan bagian ujungnya tersebut ke sebelah kiri wajah Anda dekat, tepatnya sampai di atas telinga Anda, kemudian bagian ujungnya itu diberi pentul atau pin sehingga nantinya tidak akan terlepas dari bagian kiri wajah Anda. Dengan begitu bagian dada Anda akan tertutup dengan bagian jilbab sebelah kanan yang kemudian ditarik ke arah kiri wajah Anda. Hal ini akan membuat tampilan dari
hijab formal akan mulai terlihat. Pada saat menarik ujung bagian kanan dan menyematkannya di dekat telinga pastikan bagian sebelah kiri tidak ikut menempel pada pentul.

Tutorial Hijab Segitiga : Langkah 5

Tutorial hijab segitiga yang terakhir pada bagian jilbab sebelah kiri Anda lipat ke arah luar jilbab sehingga bisa membentuk lengkungan. Kemudian bagian ujung hijabnya tersebut diberi pentul dan ditempelkan pada bagian bahu Anda atau jika ingin Anda bisa menempelkannya pada bagian atas kepala Anda. Namun jika Anda menempelkannya di atas kepala pastikan bahwa bagian jilbab sebelah kiri itu lebih panjang dari yang sebelah kanan. Setelah Anda menempelkannya maka Anda akan mendapat tampilan hijab formal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar